by

Transaksi Cashless Dengan EDC BNI Banyak Untungnya

AMBON,MRNews.com,- Transaksi Cashless dengan Electronik Data Capture (EDC) BNI banyak untungnya. Yah, benar. Hal itu ingin menunjukkan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk konsisten memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan layanan digitalnya.

Berbagai macam produk layanan digital telah diluncurkan BNI agar bisa bersaing di era teknologi seperti sekarang ini. Sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) yakni menggalakkan Program Gerakan Nasional Uang Non Tunai, BNI akan senantiasa melakukan peningkatan sarana teknologi guna memberikan pelayanan jasa keuangan untuk masyarakat serta kemudahan dalam bertransaksi.

BNI menyiapkan berbagai sarana penunjang transaksi tanpa uang cash di area Ambon, salah satunya dengan menempatkan 625 unit mesin EDC yang tersebar di Kota Ambon, Pulau Seram, Kepulauan Aru dan area Maluku lainnya yang difungsikan untuk menerima pembayaran non tunai dari kartu kredit ataupun kartu debit.

Pimpinan BNI Cabang Ambon Friedson WNK mengatakan, dengan adanya EDC BNI akan mempermudah masyarakat Ambon untuk melakukan pembayaran, dimana cukup membawa kartu kredit BNI maupun kartu debit BNI, pembayaran bisa dilakukan tanpa membawa uang tunai. Artinya, BNI senantiasa mengedukasi nasabah dan masyarakat Ambon untuk bertransaksi cashless sehingga dapat merubah pola transaksi dari tradisional menjadi digital.

Tidak hanya itu menurut Friedson, masyarakat Ambon akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan kartu kredit dan kartu debit BNI di mesin EDC BNI yang terdapat pada merchant/ toko di Ambon yakni diskon dan cashback diantaranya potongan 10 persen di Pizza Hut Ambon dengan minimum transaksi Rp 250 ribu, berbagai macam diskon menarik di pusat perbelanjaan seperti Matahari, Hypermart dan Julia Jewelery.

“Selain itu, BNI memberikan program cicilan 0 persen bagi pencinta gadget terbaru dan toko kelengkapan rumah tangga, seperti Erafone, Informa, Ace Hardware dan beberapa merchant lainnya di kota Ambon” beber Friedson kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (14/11/19).

Menariknya, kata Friedson, BNI tidak hanya memanjakan para Nasabah, namun pemilik merchant juga akan mendapatkan hal yang sama. Yakni BNI akan memberikan apresiasi bagi merchant loyal yang bertransaksi menggunakan mesin EDC BNI berupa program-program dengan hadiah menarik.

“BNI selalu mendukung Program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan mengkampanyekan transaksi tanpa uang cash. Berbagai macam program kami berikan kepada merchant untuk membentuk engagement yang kuat dengan BNI, hal ini juga merupakan motivasi merchant untuk tetap menggunakan EDC BNI sebagai main transaction” kunci Friedson. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed