by

Terapkan Ganjil-Genap, Gerai Presisi Dua Hari Vaksin 2.251 Orang

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku gencar melakukan vaksin Covid-19 secara massal di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon dengan menerapkan sistem lahir tahun ganjil-genap.

Total 2.251 orang berhasil divaksin dalam waktu dua hari. Terdiri dari hari ini Rabu (14/7), 1.029 warga yang memiliki tahun lahir genap divaksin dan sehari sebelumnya 1.222 warga tahun lahir ganjil disuntik tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat katakan, ribuan warga yang divaksinasi setelah melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, serta pengambilan dan pendataan kartu vaksin.

“Hari ini yang divaksin berjumlah 1.029 orang, sebelumnya 1.222 orang. Besok giliran yang divaksin adalah warga yang memiliki tahun lahir ganjil,” kata Rum di Ambon, Rabu (14/7).

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku sejak diberlakukan sistem ganjil genap pada awal pekan ini, antusias masyarakat masih tetap meningkat.

Dengan antusias masyarakat tersebut, diharapakan penyebaran Covid-19 di Maluku dapat segera diatasi, namun tidak melupakan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dalam melaksanakan aktivitas sehari-sehari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” himbaunya.

Dalam proses vaksinasi tambah Rum, pihaknya menyiapkan 10 tenda, terdiri dari 5 Pos Pelayanan Vaksinasi dan 5 tenda untuk masyarakat dalam pengantrian pengisian blangko.

“Proses vaksinasi kali ini vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan Astarazeneca,” jelasnya.

Diketahui, pengamanan vaksinasi tersebut dipimpin Kasubag Gudang Roo Logistik Polda Maluku Iptu Bambang Permadi, dengan jumlah personil terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan 4 Personil.

“Disamping lakukan pengamanan, kita harus waspada dan selalu terapkan Prokes serta mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak ada kerumunan,” pinta Bambang dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed