by

Tasso Jadi Kadis Pendidikan, Hehamahua Kadis LHP Ambon Defenitif

AMBON,MRNews.com,- Dua jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang masih kosong dan dijabat pelaksana tugas (Plt) akhirnya terisi.

Berdasarkan surat keputusan Walikota Ambon nomor 710 dan 711 tahun 2021, kedua jabatan yang diisi ialah, Ferdinand Tasso yang sebelumnya Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemkot dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik).

Sementara, Alfredo Hehamahua yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) merangkap Plt, akhirnya defenitif menjadi kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP) Kota Ambon.

Selain kedua jabatan pimpinan tinggi Pratama itu, ikut dilantik 18 pejabat administrator dilingkup Pemkot Ambon.

Beberapa diantaranya Sely Kalahatu yang sebelumnya Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), mengganti Ferdinand Tasso selaku Kabag Ortala.

Kemudian, Agustinus Pattikawa; Lurah Waihoka, kini dipercayakan menjadi Camat Leitimur Selatan (Leitsel), Viviana Siegers; Kepala Bidang di Dinas Koperasi dan UKM
naik tingkat selaku Sekretaris Dinas (Sekdis)
pada dinas tersebut.

Herman Tetelepta ; Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dirolling ke DP3AMD juga sebagai Sekdis. Selanjutnya Alex Hursepuny, Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kini didapuk selaku Sekdis PRKP.

Adapun posisi yang ditinggal Alfredo Hehamahua selaku Sekdis LHP, diisi Muhammad Abdul Azis yang sebelumnya Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Kota Ambon.

Usai melantik, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler katakan, pelantikan ini merupakan peristiwa biasa yang terjadi di level pemerintahan dalam rangka penyehatan dan penyegaran kerja.

Sama halnya dengan pelantikan awal-awal, kata Hadler, kali ini pun tidak ada pelantikan eselon IV, hanya eselon III dan II karena eselon IV akan menjadi tenaga fungsional sebagaimana perintah Undang-undang.

“Mereka yang dilantik baik eselon II dan III telah melalui proses pertimbangan Baperjakat. Serta assessment, penulisan dan pendalaman makalah khusus untuk Kadis Pendidikan dan LHP. Semua telah lalui proses danketentuan yang berlaku,” tandas Wawali di ruang Vlisingen Balaikota Ambon, Rabu (17/11).

Hadler pun berharap, pejabat yang dilantik hari ini dapat bekerja sungguh-sungguh sesuai sumpah dan janji serta komitmen dalam pakta integritas. Tak lupa utamakan profesionalisme. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed