by

Tangkal Hoax & Sukseskan Pelantikan Presiden, Kapolda ke Sekolah

AMBON,MRNews.com.- Guna mengkampanyekan penangkalan penyebaran berita hoax tentang gempa bumi, dan menyukseskan pelantikan Presiden-Wakil Presiden yang akan berlangsung Minggu (20/10/19), Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku mendatangi sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Ambon.

“Tadi pagi Kapolda, Wakapolda dan seluruh PJU Polda Maluku, mendatangi sejumlah sekolah khususnya SMA yang ada di kota Ambon, untuk memberikan pengarahan terhadap maraknya berita hoax tentang gempa yang tersebar di masyarakat. Sekaligus sosialisasi keamanan untuk menyukseskan pelantikan Presiden- Wakil Presiden yang akan berlangsung besok” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat kepada media di kantornya, Jumat (18/10/2019).

Kapolda sebut Ohoirat didampingi dirinya, mendatangi SMA Negeri 1, sedangkan Wakapolda bersama Kabid Propam menyambangi SMA Xaverius, Irwasda dengan Dirreskrimsus mengunjungi SMAN 2, dan pejabat utama lainnya. “Ada sekitar 11 SMA di kota Ambon, yang didatangi atau dijadikan tujuan untuk mengkampanyekan penangkalan hoax dan sukseskan pelantikan Presiden itu,” jelasnya.

Juru bicara Polda ini mengaku, munculnya berita hoax tentang gempa Ambon berpotensi tsunami membuat masyarakat Ambon yang tinggal di pinggir pantai mengungsi ke perbukitan. “Jangan mudah percaya berita hoax dan ambil informasi yg dapat dipercaya dari BMKG. Harus disadari gempa Ambon merupakan musibah namun kita harus kuat menghadapinya dan selalu berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Sementara terkait pelantikan Presiden-Wakil Presiden, mantan Kapolres Maluku Tenggara ini mengaku, sebagai bangsa Indonesia, masyarakat terutama generasi muda dan pelajar, wajib bersyukur bahwasannya pesta demokrasi (Pileg dan Pilpres 2019) berjalan aman dan lancar.

“Sebagai bangsa Indonesia kita patut bangga dan wajib mengawal, serta menjaga proses demokrasi sampai tuntas yaitu pelantikan Presiden-Wakil Presiden. Pemuda dan warga negara yang baik tentunya peran dari siswa SMA sangat diharapkan untuk mendukung pelantikan Presiden-Wakil Presiden, dengan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang kontra produktif (unjuk rasa yang tidak jelas arahnya),” terangnya.

Ohoirat menghimbau, kepada generasi muda khususnya pelajar agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Belajar dan berprestasi untuk mencapai cita-cita serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan orang tua. Sementara untuk berita hoax, harus lebih bijaksana menggunakan media sosial. Selalu berfikir positif dan selalu yakin dengan persatuan dan kesatuan NKRI akan selalu terjaga, serta saling menghormati , menghargai hidup lebih baik dan damai,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed