by

Songsong Muswil, Alumni PMII Maluku Temui Kapolda

AMBON,MRNews.com,- Menyongsong Musyawarah Wilayah (Muswil) IKA-PMII di Maluku beberapa waktu mendatang, pengurus karateker ikatan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di ruang kerjanya, Selasa (15/6).

Kedatangan almuni PMII Maluku yang diketuai Asmin Matdoan, didampingi Hilda Rolobessy dan Kaharudin M, ini untuk mengundang Kapolda hadir sekaligus memberi materi dalam Muswil.

“Kami silaturahmi untuk sampaikan kegiatan Muswil IKA-PMII di Maluku sekaligus meminta kesediaan bapak Kapolda dapat hadir memberi materi dalam kegiatan itu,” pinta Matdoan.

Sementara itu, Kapolda mengaku, ditengah penyebaran pandemi Covid-19, berbagai kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Pemerintah, kata dia, bahkan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk meredam penularan virus mematikan tersebut.

“Banyak pembatasan kegiatan mayarakat. Untuk itu kita perlu masukan-masukan terkait menghadapi pandemi Covid-19 agar virus ini cepat berlalu,” pintanya.

Selain itu, Kapolda meminta dukungan dalam melaksanakan tugas Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtinmas), maupun melindungi, mengayomi dan melayani.

“Dalam menjalankan tugas kita perlu dukungan dari bebagai elemen masyarakat, untuk itu kita perlu kerja sama yang baik untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama,” katanya.

Terkait proses Muswil IKA-PMII Maluku, Kapolda sarankan agar pelaksanaannya dapat menerapkan Prokes yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 yang bisa membuat adanya klaster baru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed