by

SKB CPNS Tuntas, Selanno : Kita Tunggu Panselnas Umumkan Hasil

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah menuntaskan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 141 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sabtu, 20 November 2021 di SMP Negeri 2 Ambon.

Selama proses SKB berlangsung tidak ada kendala. Semua berjalan aman dan lancar. Dan tidak lupa mengedepankan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno mengaku, Pemkot masih menunggu hasil rekapan SKB CPNS dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Karena belum diketahui dari 141 peserta tes CPNS 2021, berapa banyak yang lulus seleksi akhir ini.

“SKD dan SKB sudah tuntas, sekarang rekapan hasil SKB itu yang kita harus tunggu dari Panselnas,” katanya melalui pesan seluler, Minggu (21/11).

Mengenai berapa lama Panselnas akan keluarkan rekapan hasil SKB, sambung Benny, tidak terlalu lama. Karena, peserta yang ikut SKB tidak sampai ribuan seperti Seleksi Kompensasi Dasar.

“Peserta cuma sedikit. Dan kemungkinan besar dalam bulan November tahun 2021 ini, hasil peserta yang ikut SKB, sudah bisa kami ketahui. Kami harap seperti itu, hasil SKB bisa keluar secepatnya,” harapnya.

Diakui Selanno, tahapan SKB merupakan tes terakhir yang diikuti para CPNS. “SKB, tes CPNS tahun 2021 yang terakhir. Setelah ini, langsung masuk pemberkasan bagi peserta yang lulus,” jelasnya.

Karena itu jika dimungkinkan, Desember 2021, para CPNS yang dilakukan pemberkasan sudah bisa diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) 80 persen.

“Kalau PNS 100 persen itu, kalau mereka sudah di Prajabatan. Ini kita perkirakan saja sesuai tingkatannya,” pungkas Selanno. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed