by

Semprot Disinfektan, Brimob: Masjid Ar-Rahman Soahuku Steril

AMBON,MRNews.com,- Sebagai bentuk keseriusan Satbrimob Polda Maluku dalam memerangi penyebaran virus Corona diwilayah Maluku, jajarannya dalam hal ini Kompi 4 Batalyon B Pelopor terus melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya itu baik memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, rumah warga atau tempat masyarakat biasa berkumpul.

Seperti hari ini, Minggu (30/08), personil kompi 4 Batalyon B Pelopor yang dipimpin Brigadir Saleh Takimpo kembali melaksanakan giat penyemprotan disinfektan pada Masjid Ar-Rahman Soahuku, Kecamatan Amahai-Maluku Tengah.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menuturkan, selama pandemi ini masih berlangsung, personilnya akan terus hadir melakukan upaya pencegahan, dengan penyemprotan disinfektan, memberikan himbauan dan edukasi bahaya virus corona.

“Hal ini sebagai wujud bakti Brimob Maluku untuk masyarakat. Kami berharap hadirnya personil Brimob tengah masyarakat khususnya dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas” ungkap Dansat.

Personil juga dalam sterilisasi masjid, menyampaikan kepada pengurus masjid terkait adaptasi kehidupan baru (AKB) agar selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, jaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan masjid.

“Setelah kegiatan penyemprotan, semoga jamaah masjid dapat melaksanakan ibadah dengan tenang karena sudah steril dari virus. Harapannya jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan,” ungkap Brigadir Saleh. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed