by

Sejumlah Lokasi di Ambon Kembali Disterilkan Tim Gegana

AMBON,MRNews.com,- Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, personil Detasemen Geganan Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menjelaskan, sasaran penyemprotan pada pemukiman penduduk di kawasan tanah tinggi. Kemudian apotek Gidion dan apotek Natsepa, pangkalan taksi, pangkalan ojek paradise.

Selanjutnya lapak pedagang di Pelabuhan Yos Sudarso dan Slamet Riyadi, kantor dinas PUPR, toko meter, sepanjang ruko Batumerah hingga kawasan Ongkoliong, mini market di kawasan Aster serta jembatan penyeberangan orang (JPO).

“Selain itu kita juga menyemprot disepanjang jalan pasar Batumerah, sepanjang jalan Sultan Hairun serta halte di jalan Said perintah,” terang Guntur, Selasa (28/7).

Dalam aksi itu, kata Guntur, pihaknya menurunkan 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Ipda A Manullang. Tak hanya penyemprotan, tetapi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang akan dijalani kedepannya.

“Penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini dilakukan dengan harapan bisa menekan angka penyebaran COVID-19 dan jumlah masyarakat kota Ambon yang terinveksi Covid-19 dapat diminimalisir,” tutup perwira tiga melati itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed