by

Ringankan Beban Masyarakat, Brimob Berbagi Sembako di Leihitu

AMBON,MRNews.com,- Untuk meringankan beban masyarakat ditengah merebaknya Covid-19, enam personil staf batalyon A Pelopor satuan Brimob Polda Maluku membagikan paket sembako kepada masyarakat di dusun Waitomu Desa Hila dan Desa Kaitetu Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (28/08/20).

Pembagian paket sembako menyasar warga kurang mampu dan tidak mempunyai pekerjaan tetap, seperti orang tua jompo, janda-janda, dan anak yatim. Kebanyakan dari mereka belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Pasi Min Batalyon A Pelopor Iptu E. Lawery mengatakan, pembagian sembako ini merupakan perintah pimpinan dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka, terutama masyarakat kurang mampu yang merasakan betul dampak pandemi Covid-19.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, apa yang dilakukan bentuk bakti Brimob Maluku untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan senantiasa disalurkan secara berkesinambungan.

“Ini kepedulian antar umat manusia dimana ada masyarakat yang terdampak langsung pandemi. Sudah sering kami lakukan. Walau jumlahnya tidak seberapa, harapan kami semoga bermanfaat lah,” tandas Dansat.

Selain salurkan Sembako, kata Guntur, personil juga memberikan pemahaman terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar memakai masker, rutin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita juga menginginkan masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed