by

Rayakan Idul Adha, Kapolda Ajak Implementasi Makna Berqurban

AMBON,MRNews.com,- Usai Shalat Idul Adha Berjamaah, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar langsung sembelih hewan qurban sebagai tanda dimulainya penyembelihan hewan qurban polda Maluku dilingkungan Masjid At Taqwa-asrama Polda, Jumat (31/7/20).

Orang nomor satu di Polda Maluku ini mengajak, seluruh personil untuk mengimplementasikan makna berqurban dilebaran Idul Adha kedalam tugas keseharian Polri.

“Mari kita wujudkan nilai-nilai qurban kedalam pelaksanaan tugas kita sebagai anggota Polri. Saya juga ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha Polda Maluku, hingga pemotongan hewan qurban,” ajak mantan Kapolda Sulbar.

Kapolda mengatakan, lebaran Idul Adha atau juga sering disebut lebaran Idul Qurban memberikan makna luar biasa bagi setiap manusia, untuk iklas dan sabar dalam menghadapi segala persoalan kehidupan termasuk sebagai anggota kepolisian.

“Syarat afdollnya kurban adalah merasakan bersama-sama, kita akan merasakan bersama tidak ada jarak antara pimpinan dan bawahan, Insya Allah setelah shalat jumat kita berkumpul bersama untuk menikmati bersama hasil Qurban,” ujar Jenderal Bintang Dua.

Selain Kapolda, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda dan Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku juga turut ikuti penyembelihan hewan Qurban. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed