by

Pimpin Badan Promosi Pariwisata Maluku, Ini Komitmen Mus Mualim

AMBON,MRNews.com,- Pengusaha yang juga politisi Hanura Maluku, Mus Mualim didapuk untuk memimpin Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku hingga 2025, yang telah dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Kamis (16/9).

Mus dipercayakan sesuai Keputusan Gubernur Maluku Nomor 105 tahun 2021, bersama Wakil Ketua Yoni Sirait (Pengusaha), Sekretaris Dr. R. Aisyah Asnawi SE. M.Si (Akademisi). Dengan anggota, GM. Garuda Indonesia Cabang Ambon Valentri Alila Rumambi, Ketua DPD PHRI Maluku Theny Barlola.

Ketua DPD ASITA Maluku Ahmad Ilham Sipatuhar, Ketua DPD HPI Maluku Aditya Retraubun, Ketua Maluku Photo Club Zairin Salampessy, Ketua GENPI Maluku Marthen Luther Reasoa dan Fotografer Bhakti Perkasa.

Serta dewan pembina yang diketuai Dr. Meutia Hatta bersama Prof. A.E. Pattiselano, Victor Joseph dan Frans Paliyama sebagai anggota.

Dengan kepercayaan ini, Mus Mualim menegaskan, akan mengembannya dengan sepenuh hati dan membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi pariwisata agar berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal.

“Maluku yang memiliki 1.340 pulau besar dan kecil mempunyai sejumlah destinasi wisata sejarah, budaya, bahari dan alam. Kepemilikan daerah destinasi tersebut diklaim tidak kalah menariknya dengan spot wisata daerah lain di Indonesia,” terang Mus saat dihubungi media ini, Sabtu (18/9).

Destinasi dan potensi wisata yang ada diseantero Maluku menurutnya, harus terus dieksplor dan menggiatkan promosi lewat berbagai media atau cara sehingga wisatawan mancanegara dan lokal tertarik dan terus berkunjung ke daerah-daerah di Maluku.

“Dengan begitu selain bisa meningkatkan kunjungan wisatawan tetapi juga meningkatkan pendapatan daerah dan ekonomi masyarakat bisa tumbuh. Jelas ini bukan tugas ringan, namun dengan komitmen, tekad dan semangat kerjasama dari kami BPPD Maluku, saya yakin tugas ini mampu dijalankan,” ujarnya yakin.

Sebelumnya saat pelantikan, Wagub menyatakan, dengan berbagai potensi yang dimiliki Maluku, kehadiran BPPD sangat dibutuhkan dan memiliki peran vital dalam mendorong percepatan pembangunan disektor pariwisata.

Wagub menghimbau, BPPD terus tingkatkan kerjasama antar stakeholders pariwisata baik didalam dan luar negeri. Guna mempromosikan berbagai potensi daerah di sektor pariwisata karena citra kepariwisataan berkaitan dengan brand dan juga tagline untuk mempermudah proses promosi pariwisata daerah.

“Upaya pengembangan kegiatan pariwisata diperlukan alokasi ruang yang dapat menjamin sustainable development guna mencapai kesejahteraan masyarakat Maluku,” himbaunya.

Ia menginginkan, BPPD terus memelihara kerukunan, menjaga keamanan dan menjalin kerjasama yang sejalan dengan visi misi pemerintah daerah, yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih, dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed