by

Penghargaan Hanyalah Bonus Dari Kinerja & Pelayanan Maksimal

AMBON,MRNews.com,- Berbagai penghargaan yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon selama ini, hanyalah bonus dari kinerja yang ditunjukkan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, selama bekerja dengan baik dan sungguh pakai hati, penghargaan pasti akan datang sendirinya.

Terkini yaitu apresiasi dari BNPB RI karena dinilai sukses salurkan bantuan gempa 2019 kepada masyarakat, dengan persentase 92 persen.

“Tujuan kita bukan mendapat penghargaan, itu hanya bonus. Tujuan utama, masyarakat bisa mendapat pelayanan terbaik. Selama ini kita bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik, bukan targetnya penghargaan,” tandasnya saat dihubungi via WhatsApp usai terima penghargaan, Kamis (11/3).

Louhenapessy mengingatkan anak buahnya diseluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak cepat puas dan terus tingkatkan pelayanan sehingga apa yang menjadi visi misi Pemkot Ambon yaitu Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius bisa terwujud.

“Jangan cepat puas. Jika sekarang kita sering mendapatkan penghargaan lantaran baiknya pelayanan, maka kinerja harus terus ditingkatkan lagi,” himbau politisi Golkar itu.

Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang yang masih melanda kota Ambon, menurutnya, hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk menurunkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pandemi Covid-19 bukan alasan kita berhenti melayani masyarakat. Apakah secara offline maupun online, harus menyentuh. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ingatnya.

Penghargaan yang diterima selama ini, telah membuktikan Pemkot selalu mengutamakan masyarakat disetiap pelayanan.

“Jadikan kritik ditengah penghargaan didapat sebagai pemicu untuk konsisten berikan pelayanan,” ajak mantan anggota DPRD Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed