Pelatihan Managemen Usaha Bagi Kader PKK

AMBON,MRNews.com,- Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi permasalahan pengangguran dan kemiskinan adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha. Oleh karena itu, patut diapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan masyarakat desa (P3AMD) Kota Ambon, dengan menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan bagi komunitas ibu-ibu kader PKK.

“Masalah kemiskinan dan pengangguran adalah masalah kita bersama, dan menjadi tangungjawab kita. Baik pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk mengatasinya bersama,” ujar Asisten III Sekkot Ambon, Romeo Soplanit saat membuka pelatihan managemen usaha bagi kader PKK oleh dinas P3AMD, di Hotel Marina, Kamis (2/8/18).

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, kata Soplanit, selama ini telah banyak melaksanakan pelatihan-pelatihan dan akan selalu berupaya agar lebih banyak lagi mengalokasikan dana untuk peningkatan semangat kewirausahaan bagi masyarakat kota Ambon. Sehingga pelaku-pelaku usaha di kota ini, dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan pembangunan ekonomi.

Karena itu Soplanit menghimbau seluruh peserta agar dapat menjalani pelatihan secara serius dan bersungguh-sungguh mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan secara baik. Karena melalui pelatihan ini, peserta dapat memperoleh ketrampilan dan kemampuan untuk berwirausaha.

“Saya yakin dan percaya, lewat pelatihan ini, ibu-ibu kader PKK dapat menjadi pelaku usaha yang sukses dan siap membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan pembangunan yang sedang dihadapi. Kepada bapak/ibu narasumber, kiranya dapat membagi ilmu dan pengetahuan kepada peserta sehingga pelatihan ini benar-benar memberi dampak positif dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya pelaku usaha di kota Ambon khususnya ibu-ibu kader PKK kota Ambon,” tutup Soplanit. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *