by

Pangkalan Becak & Ojek Jadi Sasaran Patroli Kamtibmas

AMBON,MRNews.com,- Personel Brimob Batalyon B Pelopor yang dipimpin Briptu Syamsul kembali patroli rutin dengan menyambangi tukang becak dan ojek yang berada di kawasan pasar Binaiya Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah Selasa, (18/8/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat kota Masohi, terutama para tukang becak dan ojek disekitar pasar Binaiya.

Tak mau kalah, personil Batalyon C Pelopor juga sosialisasi dan menghimbau masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di pangkalan ojek dan pangkalan L300 pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual. Aksi dipimpin Briptu Irman Jailuhun dan Bharatu Saleh Sarjono.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengatakan, sudah sewajarnya sebagai aparat pengayom, pelindung masyarakat, Brimob harus selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyebar pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau adaptasi kebiasaan baru sesuai program pemerintah.

Danyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya menambahkan, pihaknya selama ini masih konsisten dengan tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan patroli Kamtibmas serta menghimbau masyarakat baik yang ada di Kota Masohi ataupun disekitarnya untuk tetap jaga Sitkamtibmas dan patuhi protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan patroli ini Tim juga masih banyak menemukan masyarakat belum menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan tidak menggunakan masker selama melakukan aktifitas diluar rumah,” ujar Agung.

Selain Masohi dan Tual, Kompi 2 Batalyon B Pelopor juga patroli Harkambtimas dan menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan diseputaran pasar rakyat di desa Piru kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed