by

Ops Simpatik Siwalima Sasar Pengojek, Dihimbau Taat Lalu Lintas

AMBON,MRNews.com,- Operasi Simpatik Siwalima 2021 resmi digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku di Kota Ambon, Selasa (14/12/2021).

Hari pertama Ops Simpatik Siwalima menyasar sejumlah pangkalan ojek yakni didepan Maluku City Mall, Aster dan Tantui, Kecamatan Sirimau Ambon.

Ops Simpatik dipimpin Kabag Ops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Tomy Siahaya, melibatkan personel Ditlantas, Ditintelkam, Bidpropam, Bidhumas, Biddokkes dan TIK.

“Kami melakukan sosialiasi dan himbauan kepada para tukang ojek dengan mengunjungi pangkalan-pangakalan mereka,” kata Siahaya.

Dalam sosialiasi tersebut, para tukang ojek diminta untuk menjadi pelopor lalu lintas. Diantaranya taat dan disiplin terhadap aturan lalu lintas.

“Kami meminta masyarakat khususnya para tukang ojek agar tertib berlalu lintas, sehingga terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas),” ungkapnya.

Selain memberikan sosialiasi pentingnya berlalu lintas di jalan raya, Siahaya mengaku pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dan menerapkan Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak demi kebaikan dan kesehatan bersama,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed