by

Operasi Pekat, Polresta Ambon Turunkan 100 Personil

AMBON,MRNews.com,- Menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2019, Kepolisian Restort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease akan melakukan operasi pekat. 100 personil pun telah disiapkan untuk diterjunkan ke lapangan mengamankan Kamtibmas jelang hari besar keagamaan umat Kristiani itu.

“Pasukan yang disiapkan 100 orang untuk pengamanan di Pulau Ambon. Ada juga yang kami kirim di beberapa desa dan negeri di Pulau-pulau lease,” ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Leo Simatupang kepada awak media di Mapolresta Pulau Ambon, Jumat (6/12/19).

Dikatakan Simatupang, operasi lilin oleh Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease akan mulai pada 21 Desember. Dalam rangka itu, kepolisian juga akan dibantu oleh pihak Kodim 1504/Ambon untuk melakukan pengamanan pada area wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Kami akan menggelar pos penanganan dan pelanggaran yang tersebar di seluruh Kota Ambon. Sehingga siapapun yang ingin mengganggu jalannya Natal akan kami tindak sesuai ketentuan yang berlaku,” beber perwira berpangkat dua melati emas di pundak.

Tujuannya lanjut Simatupang, untuk masyarakat kota Ambon khususnya basudara Kristiani di Kota dan Pulau Ambon serta Pulau-pulau Lease agar tetap aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah perayaan Natal.

“Intinya kami sudah menyiapkan langkah-langkah operasi agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease bisa terjaga dengan baik. Terutama basudara Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman dan damai,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed