by

Kunjungan Billy Mambrasar ke Ambon Diapresiasi KNPI

-Maluku-450 views

AMBON,MRNews.com,- DPD KNPI Maluku mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Staf Khusus Presiden bidang millenial dan inovasi Billy Mambrasar selama beberapa hari di Kota Ambon-Maluku, untuk berdiskusi, menyerap aspirasi millenial dan membawa “virus” inovasi. Billy bersama Founder IndoEast Network Iksan Tualeka.

Wakil sekretaris DPD KNPI Maluku Eliza de Lima mengaku, apresiasi patut diberikan karena pastinya kehadiran Bung Billy sangat membawa pengaruh positif bagi pengembangan kota Ambon, terkhususnya mengenai pemberdayaan pemuda untuk bisa memiliki semangat dan daya saing yang tinggi disertai dengan kreativitas dan inovasi baru menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Semoga ini bukan kunjungan terakhir, namun kedepannya Bung Billy selalu bersinergi dengan elemen pemuda Maluku demi membuat anak muda berdaya untuk berkarya. Atensi juga bagi Pemerintah Kota Ambon yang sangat welcome, sehingga generasi muda kota Ambon dapat berbincang dan berdiskusi dengan Billy yang sangat menginspirasi kami pemuda Maluku” tukasnya, Jumat (14/2/2020).

Atensi juga bagi IndoEast Network yang membuat platfrom digital khusus untuk mengembangkan kawasan Indonesia Timur yang sarat potensi seperti sumber daya alam, pariwisata terutama dalam mengembangkan minat dan bakat anak muda di Indonesia Timur untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda berbasis kearifan lokal yang mampu menjadi sumber ekonomi baru didaerahnya.

Diketahui, Billy Mambrasar menjadi salah satu pemuda asal Serui, Kepulauan Yapen, Papua yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi staf khusus di usia 31 tahun. Billy merupakan lulusan Universitas Oxford Inggris.

Billy merupakan pendiri Yayasan Kitong Bisa, yakni yayasan yang fokus mengurusi pendidikan anak-anak di Papua. Yayasan itu didirikannya pada 2009 silam. Melalui Kitong Bisa, Billy memberikan akses pendidikan untuk anak-anak tidak mampu, khususnya di Papua dan Papua Barat. Sejumlah pelatihan keterampilan juga diselenggarakan.

Lewat kerjasama dengan Pemkot Ambon, Billy dan Iksan berbagi dengan pemuda Kota Ambon lewat talkshow yang muda berdaya, yang muda berkarya di Amahusu Beach-Ambon, Kamis (13/2/2020). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed