by

Korem 151/Binaiya Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

AMBON,MRNews.com,- Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) di Lobby Makorem 151/Binaiya, Jumat (14/2/2019).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/ Binaiya Letkol Inf Deddy W. Sitanggang menerima langsung rombongan tim Wasrik Itjenad diketuai Kolonel Cpl Joko Prianto, beserta 6 orang Pamen lainnya sebagai Perwira Pemeriksa yang melakukan Wasrik ke Korem 151/Binaiya.

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dikonsentrasikan kedalam pertanggung jawaban keuangan, rencana dan laporan program baik staf maupun Balak Korem 151/Binaiya.

Dalam penyambutan dan pembukaan kegiatan Wasrik Itjenad tersebut, Kasrem menekankan kepada para Kasi maupun Pasi dan tertua serta pengelola administrasi agar dapat terbuka dalam memberikan keterangan kepada Tim Wasrik, sehingga dapat diketahui kelemahan maupun kekurangan yang ada untuk segera dapat diperbaiki di masa yang akan akan datang.

Sedangkan Katim Wasrik dalam pengarahannya menjelaskan, bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan.

Sehingga nantinya apabila ada hal-hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

“Wasrik ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi,” terang Joko Prianto. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed