by

Komsos Kreatif Korem 151/Binaiya Hadirkan Perguruan Pencak Silat

AMBON,MRNews.com,- Tiga (3) perguruan pencak silat di kota Ambon digandeng Korem 151/Binaiya dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif yang mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif” di Aula Zidam XVI/Pattimura, Selasa (11/8/20).

Mereka antara lain perguruan Satria Muda Indonesia, perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate dan perguruan Tapak Suci. Karena Komsos ada ditengah pandemi, maka protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan.

Kasiter Korem 151/Binaiya Letkol Inf Jocky Pesulima mengaku, dalam Komsos kreatif itu, setiap perguruan silat melaksanakan demontrasi beladiri silat sebagai olahraga beladiri asli Indonesia.

Sebab, Komsos kreatif bukan melalui bicara saja tapi juga perbuatan atau tindakan, bakat dan talenta yang dimiliki pemuda Maluku adalah bagian dari komunikasi dan sebagai komponen cadangan yang disiapkan bersama pemerintah bertugas membantu keaman dan ketertiban di Wilayah Maluku.

“Kegiatan Komsos kreatif ini sebagaimana temanya yaitu bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif pada generasi muda Ambon,” tandas Jocky.

Pemuda kreatif tambahnya, adalah pemuda yang memiliki bakat, talenta dan keterampilan yang mampu untuk beradaptasi dilingkungan masyarakat.

“Jadi diharapkan para pemuda sebagai komponen cadangan bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk mejadi pemuda pemudi Maluku yang mampu membangun maluku,”ujarnya.

Korem 151/Binaya diakuinya, juga memberikan uang pembinaan kepada perguruan silat di Maluku sebagai wujud apresiasi kepada pemuda pemudi Maluku.

“Kegiatan tersebut juga diisi dengan Hipnoterapi yang diberikan Sekretaris IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Maluku Serda Hamid Anggio, guna meningkatkan percaya diri para pesilat Kota Ambon,” tutupnya. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed