by

Kepuasan Komunikasi Publik & Kualitas SDM Polda Maluku Terbaik di Survey Charta Politika

-Maluku-74 views

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku berada di ranking pertama dimensi Kepuasan Komunikasi Publik dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi, sesuai
survey Charta Politika Indonesia tentang peringkat kinerja Polda di jajaran Polri.

Tujuh dimensi yang menjadi penilaian kinerja Polda di Indonesia yaitu kepuasan pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum, kualitas SDM polisi, pelaksanaan tugas Kontemporer, kepuasan pelayanan publik, kepuasan komunikasi publik dan pengawasan kinerja.

Capaian yang diraih itu diketahui saat digelarnya kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) capaian Program Prioritas Kapolri (PPK) Triwulan III (Juli-September 2021) yang dilakukan Itwasum Polri melalui zoom meeting, Senin (15/11) malam.

Anev itu dipimpin Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, diikuti Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Irwasda Kombes Pol Edy Yudianto, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

“Ada tujuh item yang dinilai dan Polda Maluku menduduki ranking pertama untuk dua item. Yaitu dimensi kepuasan komunikasi publik dan kualitas SDM polisi,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat di Ambon, Selasa (16/11).

Untuk kategori kepuasan komunikasi ublik, kata Rum, sejumlah item yang dinilai meliputi mengetahui himbauan Kamtibmas, intensitas mendapatkan informasi dari humas Polda, dan media mendapatkan informasi dari humas Polda.

Sementara kategori kualitas SDM polisi, tambahnya, meliputi proses rekrutmen anggota kepolisian, pelaksanaan HAM oleh personel kepolisian, pelayanan publik sesuai harapan masyarakat, kepuasan pada kinerja Polda dalam tindak lanjut laporan, dan kepuasan kinerja Polda dalam membangun komunikasi kepada masyarakat.

“Untuk dua dimensi tersebut, Polda Maluku menempati ranking pertama dari 34 Polda di Indonesia yang dinilai,” tambahnya.

Atas capaian yang diraih tersebut, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota kepolisian di jajaran Polda Maluku yang telah bekerja dengan penuh dedikasi tinggi.

“Capaian yang diraih tersebut merupakan prestasi bersama dan beliau menyampaikan terima kasih kepada anggota,” pungkas Rum mengulang cakapan Kapolda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed