by

Gelar Pekan Kebudayaan, Program BPNB Capai 98 Persen

AMBON,MRNews.com.- Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Maluku menggelar pekan Kebudayaan Nasional yang dipusatkan di pulau Banda, Provinsi Maluku dengan menggandeng sekolah tinggi Hatta-Syarir yang dikemas dengan Tema ‘Banda Identitas Budaya Dalam Implementasikan Memajukan Kebudayaan.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan dari 19-26 November 2021 memuat dialog budaya maupun pameran yang turut dihadiri Dirjen dan Sekjen Kebudayaan.

“Banda itu sangat luar biasa karena memiliki potensi budaya serta kekayaan situs peninggalan sejarah yang perlu perlindungan. BPNB juga melakukan pameran tentang jalur rempah yang mana kajian-kajiannya sudah dilakukan dan siap dipamerkan” jelas Kepala BPNB Maluku Rusli Manorek.

Ditambahkan Manorek, sepanjang tahun 2021 BNPB dalam realisasi program mencapai 93 persen .

“Berdasarkan catatan hingga awal Desember 2021 realisasi capaian program sudah dilaksanakan kurang lebih 93 persen ” ujarnya di ruang kerjanya, Jum’at (3/12).

Diharapkan hingga akhir Desember 2021 capaian program bisa mencapai 98 persen.

Dirinya menyadari sungguh segala capaian yang direalisasi bukan karena kerja keras dirinya saja tetapi atas dukungan berbagai stakeholder.

”Saya menyampaikan terima kasih kepada stakeholder, pemerintah, masyarakat yang tetap membantu dalam pelaksanaan kegiatan kami,” demikian Manorek . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed