by

Kedua Kalinya, Walikota Ambon akan Terima Penghargaan KDI MNC Group

Jakarta,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy, kembali menuai apresiasi atas kinerjanya memimpin kota Ambon.

Terbaru, Walikota dua periode itu akan menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2021 dari MNC Portal media atas keberhasilan dan inovasi dimasa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon Joy Adriaansz katakan, ini kali kedua Walikota Ambon akan terima penghargaan tersebut.

Setelah sebelumnya pernah terima penghargaan serupa dari Koran Sindo tahun 2018 lalu, dalam bidang ekonomi kreatif.

Dikatakan, penghargaan KDI merupakan agenda tahunan, sebagai bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia yang merupakan bagian dari MNC Grup yang dipimpin taipan media Harry Tanoesodibjo.

“Penghargaan KDI adalah bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia terhadap pemerintah provinsi, Kota/Kabupaten, karena dimasa Pandemi Covid-19, daerah dituntut lakukan inovasi dalam penanggulangan pandemi di daerah masing–masing,” kata Joy lewat keterangan tertulisnya, Kamis (4/11).

Penilaian atas penghargaan tersebut sehingga Walikota Ambon masuk nominasi pada salah satu kategori akui Joy, dilakukan Redaksi MNC Portal Indonesia dan Divisi Penelitian dan Pengembangan MNC Portal Indonesia, melalui riset dari data sekunder.

“Untuk tahun ini, belum diketahui kategori apa yang akan diterima Walikota dari empat kategori yang meliputi ekonomi, kesehatan, pelayanan publik, dan pendidikan,” bebernya.

Wakil Walikota Syarif Hadler tambah Joy,
akan hadir mewakili Walikota Ambon untuk menerima penghargaan KDI 2021, bersama para Gubernur, dan 12 Walikota/Bupati lain yang masuk dalam nominasi penghargaan.

“Malam penganugerahan KDI 2021 akan berlangsung Jumat 5 November 2021 di MNC Confrence Hall, Jakarta. Kegiatan ini, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas direncanakan bakal hadir,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed