by

Kapolda Minta Jangan Terjadi Kerumunan Saat Vaksin

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta agar tempat pelaksanaan vaksinasi diatur dengan baik sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat.

Permintaan itu diungkap Kapolda kepada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Ambon Kompol dr. Chandra Tanoesian saat memantau vaksinasi gratis di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui-Ambon, Rabu (14/7/21).

“Agar tenda yang ada di Sabhara segera dikeluarkan sebanyak mungkin kepada masyarakat yang terus berdatangan. Diatur dengan rapi dan sebaik mungkin, jangan lagi ada kerumunan,” terangnya.

Mantan Kakorlantas Polri ini juga meminta personil pengawasan dan pengamanan agar bisa mengatur tempat parkir kendaraan, sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan depan Lapangan Tahapary.

“Jangan sampai menghalau akses masuk lokasi vaksinasi dan rumah sakit Bhayangkara akibat parkiran kendaraan,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengingatkan kepada tenaga medis agar dalam melayani masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Saat melayani masyarakat yang vaksin agar selalu menjaga jarak dan memakai masker dilapisi dua, karena saat pelayanan kita dihadapkan dengan masyarakat yang begitu banyak,” harapnya.

Jenderal Bintang 2 Polri itu menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal gratis ini sudah berlangsung sejak awal Juli 2021 lalu dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke-75.

“Selain Polda Maluku, vaksinasi massal juga dilaksanakan instansi lain seperti Pemda di Lapangan Merdeka, Kodam Patimura, Pemkot Ambon. Hari ini juga akan ada di Lanud Patimura Ambon dalam rangka HUT-nya,” tutup Jenderal Refdi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed