by

Kapolda Minta Ciptakan Tiga Kawasan Tertib Lalulintas di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Maluku agar dapat berfikir dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya minimal merealisasikan tiga kawasan tertib berlalu lintas di Kota Ambon.

“Dirlantas harus berpikir di Ambon itu paling tidak segera komunikasi dengan perangkat daerah, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, mitra-mitra lain yang ada dalam forum lalu lintas, kalau kita ciptakan tiga kawasan tertib lalu lintas,” pintanya.

Menurut Kapolda, apabila terdapat kawasan tertib berlalu lintas, maka disekitar wilayah tersebut dipastikan juga akan mengalami ketertiban.

“Mungkin disekitar kawasan itu lebih tertib. Yang jauh disana, yang akan melintas pada kawasan itu akan tertib. Ini ibukota provinsi,” ujarnya saat melakukan analisa dan evaluasi (Anev) operasi aman Nusa II atau penanganan Covid-19 dan operasi yustisi 2021 di Maluku di Rupatama Polda Maluku, Senin (11/1/2021).

Kepada semua pejabat utama Satker Polda, Kapolres dan pejabat di Polres, Refdi mengapresiasi dan berterima kasih. Sebab, pelaksanaan operasi Mantap Praja tahun 2020 tentang Pilkada diempat kabupaten yang lalu berjalan lancar, aman dan damai.

Menurutnya, kesuksesan pengamanan Pilkada tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak, dan jalinan komunikasi intensif dengan satuan-satuan terdekat, termasuk Mapolda Maluku.

“Juga untuk Brimob. Saya ucapkan terima kasih karena sudah melakukan pengerahan kekuatan luar biasa. Baik pengamanan Pilkada di Sulawesi Selatan dan berlanjut ke Papua. Mereka melaksanakan tugas dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat dan lengkap,” ujar mantan Kakorlantas Polri itu.

Ditempat serupa, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes berharap kepala satuan kerja (Satker) agar bisa menyikapi setiap masalah sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing.

“Seperti Binmas, silahkan nanti melakukan upaya-upaya preventif maupun preemtif. Terutama difungsi-fungsi preventif agar ditekankan supaya tidak kesulitan. Ketika kejadian terjadi kita sudah siap,” tekannya.

Kepada Bhabinkamtibmas, de Fretes meminta para Kapolres/Kapolresta dapat mengarahkan mereka, agar bisa menguasai atau mengetahui permasalahan yang kerap terjadi didaerah tugas masing-masing.

“Ini agar mereka segera menyelesaikan permasalahan yang ada. Kalau tidak bisa, apa yang ditekan oleh Pak Kapolda, yaitu berkoordinasi itu penting sekali baik ke atas maupun ke samping,” pintanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed