by

Jatuh Dari KM Dobonsolo, Tim SAR Cari Seknun di Perairan Buano

AMBON,MRNews.com,- Satu (1) orang penumpang KM Dobonsolo dari Sorong tujuan Ambon Mahmud Seknun (25) terjatuh dari kapal disekitar perairan Buano Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (15/1/2021).

Pasca kejadian dan mendapat informasi dari keluarga, tim SAR Ambon langsung lakukan pencarian dan pertolongan pada titik jatuhnya Seknun untuk menemukan yang bersangkutan.

Kepala kantor SAR Ambon Djunaidi katakan, Ops SAR hari pertama dijalankan sekira Sabtu (16/1) pukul 18.11 Wit, dimana tim Rescue Pos SAR Namlea bertolak menuju lokasi dengan menggunakan RIB 06 milik Pos SAR Namlea.

Operasi tersebut diakui Djunaidi, dengan kondisi cuaca hujan ringan, angin barat laut 10-20 knot, dan tinggi gelombang 1,25 – 2,5 m.

“Setelah kita dapat informasi pukul 17.48 WIT dari bapak Ilham yang juga keluarga korban bahwa Jum’at (15/1) pukul 03.00 WIT pada posisi 02°50’7″S – 127°52’8″E korban Mahmud Seknun terjatuh dari kapal,” tandas Djunaidi kepada awak media via WAG, Sabtu (16/1).

Untuk hari pertama OPS SAR kata dia, belum membuahkan hasil. Operasi akan dilanjutkan besok pada hari kedua.

“Kami harapkan dukungan dan doa masyarakat agar operasi SAR bisa berhasil dan korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed