by

HGN 2022, Politisi Gerindra Dorong Kesejahteraan Guru

AMBON, MRNews.com – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2022, Legislator Gerindra Andi Munaswir mendorong prioritas kesejahteraan dan perbaikan upah guru honorer di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Munaswir, yang juga merupakan anggota komisi IV DPRD Maluku yang salah satunya membidangi Pendidikan, Jumat (25/11).

“Saya berharap semoga kesejahteraan Guru di Maluku semakin lebih baik, dalam hal ini pemerintah daerah dapat mendudukkan kebijakan untuk memprioritaskan kesejahteraan mereka,” pinta Munaswir.

Munaswir yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maluku ini mengatakan, peringatan hari Guru sekaligus sebagai momentum apresiasi dan refleksi kepada tenaga pengajar.

“Dalam konteks peringatan hari guru yang selama ini faktanya memang kurang mendapatkan perhatian dan kesejahteraannya juga memprihatinkan,” kata dia.

Dengan mendapatkan penghargaan yang sepadan, tentunya seorang guru akan selalu terpanggil untuk memberi yang terbaik bagi siswanya.

“Jika guru tersebut sejahtera sangat berkorelasi positif terhadap tingkat kualitas pendidikan,” jelasnya.

Kemudian, Legislator yang dikenal concern terhadap dunia sepakbola ini berharap, melalui program kebijakan P3K kedepannya banyak yang terjaring bekerja melalui skema aparatur sipil negara (ASN).

“Karena hanya dengan P3K ada konsekuensi anggaran, misalnya upah mereka sebagai guru honorer di sekolah yang jumlah siswanya sedikit yang tadinya hanya bisa dibayar Rp200 hingga Rp300 ribu, dengan program ini kesejahteraannya jauh lebih baik, upah minimal guru P3K golongan I senilai Rp1.794 ribu,” pungkasnya. (MR-03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed