by

Hadapi MTQ Provinsi, Walikota Minta LPTQ Siapkan Qori & Qoriah Ambon

AMBON,MRNews.com,- Kota Ambon kini bersiap diri menghadapi perhelatan MTQ tingkat provinsi yang akan dilangsungkan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) tahun 2022 mendatang.

Hal ini setelah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Kota Ambon di Gedung Ashari Alfatah telah usai 16 Desember 2021 lalu dan para juara tiap kategori pun telah didapati untuk nantinya mewakili kontingen Kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, keberhasilan penyelenggaraan MTQ tingkat kota merupakan tanda baik bagi Pemerintah Kota Ambon dan LPTQ kota, melalui Qori dan Qoriah-nya, untuk mempersiapkan diri lebih baik menghadapi MTQ tingkat Provinsi Maluku Maret 2022.

“MTQ ke 29 yang telah digelar beberapa waktu lalu merupakan salah satu MTQ paling sukses dalam catatan Pemerintah Kota (Pemkot),” tandasnya saat penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemenang di Rumah Dinas Wakil Walikota Ambon di kawasan Karang Panjang, Rabu (29/12) malam.

Dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik panitia maupun dewan hakim, lantaran telah turun mensukseskan MTQ ke 29 tingkat Kota Ambon.

“Apresiasi dan terima kasih atas atensi semua pihak sehingga MTQ ke-29 bisa berjalan sukses. Kerjasama dan loyalitas yang ditunjukkan akan berbuah manis pada waktunya,” pesan orang nomor satu di kota ini.

Namun begitu, Walikota dua periode itu tetap mengingatkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Ambon selalu gencar dalam mempersiapkan para Qori dan Qoriah agar bisa lebih siap, yang nantinya akan menjadi Kontingen Ambon, di MTQ Tingkat Provinsi.

Sebab menurutnya, juara adalah bonus. Tidak ada juara yang diraih tanpa kerja keras dan susah payah, dalam melakukan latihan disiplin dan lain sebagainya.

“Olehnya itu, saya berharap agar perwakilan Ambon di MTQ harus bekerja keras dalam latihan, guna mendapatkan hasil maksimal,” harap Louhenapessy.

Diketahui, MTQ ke 29 yang lalu diikuti empat kecamatan di Kota Ambon, yakni Nusaniwe, Sirimau, Baguala, dan Teluk Ambon. Kecamatan Nusaniwe berhasil keluar sebagai juara umum pada lomba tersebut. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed