by

Gubernur : Bangun Maluku Perlu Dukungan Semua Pihak

AMBON,MRNews.com.- Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Maluku ke 76 dipimpin Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury turut dihadiri wakil-wakil ketua, anggota DPRD Maluku, Sekwan DPRD Maluku, Bodewin Wattimena dan Gubernur Maluku, Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno beserta isteri serta OPD dan undangan di ruang Paripurna, Kamis (19/8).

Peringati HUT Provinsi Maluku ke 76 tahun menurut Wattimury masih terasa hangatnya perayaan Republik Indonesia yang baru dirayakan pada 17/8 dalam semangat kemerdekaan.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan jika sepantasnya kita menghormati para pahlawan yang telah mengorbankan jiwanya untuk kemerdekaan.

Pengorbanan pahlawan memiliki nilai keteladanan yang tidak bisa dilupakan. Karena itu mesti diisi dengan kerja keras.

” Menghadapi Pandemi Covid-19 maka pemerintah terus meningkatkan jumlah penerima vaksin yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ ujar Ismail.

Inflasi tercatat sebesar 1,31 persen capaian ini lebih rendah dari target 0,3 persen . Indeks pembangunan manusia 69,49 persen meningkat 0,6 persen dari capaian pada tahun 2019 hal ini didukung dengan capaian Maluku dengan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sesuai hasil penilaian BPK RI. Karena itu, perlu dukungan semua pihak untuk membangun Maluku dengan hati yang tulus.

” Bangun Maluku dengan hati. Jadi orang hebat, jangan sombong. Selalu merasa cukup. Jauhkan diri dari yang samar samar, nanti kong dan sebagainya , jangan menghalalkan secara hal. luruskan niat untuk mensejajarkan Maluku dengan provinsi yang lain ” demikian Ismail .

Dilanjutkan Wattimury, memperingati HUT Maluku mempunyai nilai yang hakiki . Maluku masih tetap berdiri, Indonesia tanpa Maluku bukanlah Indonesia.

” Mengapa orang Maluku dibuat tidak adil dengan menduduki daerah termiskin dengan pendidikan yang merosot. Mungkin ini cara Tuhan untuk mengangkat Maluku dengan banyaknya potensi yang akan dikelola . Karena itu, pembangunan mesti terus digalakkan di semua sektor dengan dukungan semua pihak. Karena itu DPRD Maluku mendukung pemerintah daerah dalam mengelola potensi daerah demi kepentingan Maluku yang sejahtera dan adil ” urai Wattimury. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed