by

Golkar Bakal Rombak AKD DPRD Maluku, Termasuk Pimpinan DPRD ?

-Politik-457 views

AMBON,MRNews.com,- DPD Partai Golkar Provinsi Maluku bakal melakukan rotasi besar terhadap anggotanya di DPRD Maluku baik yang berada di alat kelengkapan dewan (AKD) maupun fraksi.

Karena itu, tim sudah dibentuk pengurus DPD dibawah kepemimpinan wakil ketua bidang DPD Golkar Maluku Ridwan Marasabessy untuk menilai kinerja fraksi dan AKD lain yang diisi legislator dari partai beringin.

Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi katakan, tim dipercayakan untuk bekerja dan menilai kinerja fraksi selaku perpanjangan tangan partai di DPRD.

Sebab fraksi dalam menjalankan Tupoksinya harus menjabarkan kepentingan partai agar semua tertata baik dalam mekanisme dan aturan partai.

Memang, menyangkut kinerja kata Ramli, ada banyak faktor dan variabel. Sala satunya terkait dengan merujuk kepada peraturan organisasi (PO) bahwa bagaimana setiap anggota fraksi harus melaporkan setiap kegiatannya kepada DPD.

“Kemudian kebijakan politik dan anggaran pemerintah itu harus katong sikapi, meresponnya. Jika berpihak ke masyarakat yah didukung maksimal. Tapi kalau ada hal-hal yang dinilai kurang maksimal harus dikritisi, tidak harus menjadi corong untuk kepentingan pemerintah semata,” ingatnya.

Karena itu terkait teknis hasil penilaian tim terhadap fraksi dan AKD DPRD, ada rotasi atau tidak sebagaimana santer beredar dipublik, Ramly meminta ditanyakan ke Ridwan sebagai ketua tim.

“Itu tim yang akan menggodok keseluruhan. Tapi pastinya akan ada pergeseran. Sebab itu bagian dari menilai kinerja fraksi. Kalau itu dianggap sebagai kebutuhan partai demi kepentingan lebih membuat partai tetap sesuai harapan rakyat, harus dilakukan,” tegas Bupati Buru itu.

Pihaknya kata Ramly, sudah mengagendakan hari Jumat nanti hasil penilaian tim akan disampaikan dan dibahas dalam rapat pleno DPD I.

“Tim masih menggodok berbagai hal yang nanti akan disampaikan hasilnya ke beta. Kemudian hari Jumat baru dilaporkan hasilnya oleh tim dalam pleno,” ulasnya di kantor DPD Golkar Maluku, Rabu (28/7).

Kebijakan rotasi pada AKD DPRD Maluku itu juga tambahnya untuk menguatkan partai di DPRD dalam menghadapi momen politik kedepan.

“Pasti arahnya akan kesana juga toh. Seng mungkin tanpa tujuan, demi partai dan masyarakat. Bisa pimpinan komisi, fraksi atau mungkin juga pimpinan DPRD akan bergeser. Semua akan jelas nanti ketika tim dalam laporan dan akan dibawa dalam rapat pleno DPD,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed