by

Dua Terobosan Disiapkan Pimpinan DPRD Kota

AMBON,MRNews.com,- Pimpinan DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 dipastikan akan dilantik pekan depan. Kepastian itu terjadi usai diterimanya surat keputusan (SK) Gubernur Maluku tentang penetapan dan pengangkatan pimpinan DPRD kota Ambon periode 2019-2024. Dua terobosan atau perubahan pun disiapkan tiga pimpinan DPRD kota Ambon yang baru untuk mitra kerja, wartawan yang keseharian meliput di Baileo Rakyat Belakang Soya.

Ketua DPRD kota Ambon sementara Ely Toisuta katakan, sebagai pimpinan DPRD kota Ambon yang baru pasca dilantik, bakal ada terobosan baru yang coba dilakukan atau perubahan-perubahan di DPRD terutama berkaitan dengan membangun kemitraan bersama wartawan yang keseharian meliput kerja dan aktivitas dewan selama ini.

“Kita berencana membuat sebuah program coffee morning antara pimpinan DPRD bersama wartawan dalam satu tahun. Misalnya setahun enam kali, tujuh kali atau dua bulan sekali, nanti teknisnya diatur pasca pelantikan. Hal itu yang tidak dilakukan pimpinan DPRD periode lalu. Kita akan buat kali ini,” kata Ely kepada awak media di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (23/10/19).

Tujuan coffee morning rutin itu diakuinya, agar pimpinan DPRD bahkan anggota bersama wartawan bisa saling bertukar atau berbagi informasi, berita. Bahkan wartawan juga bisa mengkritisi hal-hal apa saja dari seluruh kebijakan dan kerja-kerja DPRD yang dilakukan. Sama-sama memberi masukan untuk perbaikan. Sehingga kemitraan tetap terbangun baik.

“Katong akan duduk bersama tidak dalam bentuk formal, tapi non formal sambil cerita dan ngopi santai. Bertukar informasi dan mendapat masukan dari wartawan. Itu fungsi kemitraan. Sebab tak dipungkiri peran media atau wartawan bagi DPRD sangat penting dan strategis,” papar politisi Golkar ini.

Selain coffee morning, Ely katakan, pimpinan DPRD dan Sekwan pun telah siap memfasilitasi media center bagi wartawan. Media center pun menjadi prioritas bagi pimpinan DPRD. Guna memperlancar kerja jurnalistik dan menjadi ruang berkreasi serta tukar informasi sesama wartawan maupun dengan pihak lain.

“Media center akan menjadi prioritas utama bagi kepemimpinan DPRD kali ini, supaya jadi wadah atau media utnuk wartawan bekerja berita, memunculkan inovasi dan berkreasi dalam mengawal dan menginformasikan kerja-kerja DPRD serta kepentingan publik lainnya. Dua terobosan ini yang tidak difasilitasi pimpinan DPRD sebelumnya,” demikian Ely. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed