by

DPRD Maluku Dukung Langkah BNN Berantas Narkoba

AMBON, MRNews.com.- Wakil Ketua DPRD Maluku, Rasyad Effendi Latuconsina menerima kunjungan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku, Zainul Muttaqien di ruang kerjanya. Pertemuan tersebut untuk meminta dukungan DPRD Maluku dalam memberantas penggunaan Narkoba yang semakin marak.

‚ÄúSebagai perwakilan rakyat Maluku di DPRD maka kami akan mendukung upaya dan program BNN Maluku untuk memberantas Narkoba yang cukup meresahkan masyarakat ” ujar Latuconsina di ruang kerjanya, Kamis ( 18/2).

Ditegaskan dengan anggota yang mewakil 11 kabupaten/kota di Maluku maka program kerja BNN akan disampaikan kepada bupati dan walikota untuk dijabarkan dalam program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebab kalau masalah narkoba terus dibiarkan maka akan merusak generasi muda Maluku. Bahkan Narkoba sebenarnya lebih berat dari covid-19. Narkoba dan jaringannya sudah masuk dari jenjang anak hingga orang tua. Karena itu perlu diberantas secara menyeluruh dan memerlukan dukungan dan perhatian semua pihak.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Maluku, Zainul Muttaqien, mengatakan pertemuan bersama DPRD Maluku dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, tentang tim terpadu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba termasuk di Maluku.

Menurutnya, BNN tidak bisa bekerja sendiri karena itu perlu dukungan DPRD Maluku dan semua lembaga yang berkompeten. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed