by

Disambangi Kapolda Maluku, Ini Aspirasi Raja Haria

AMBON,MRNews.com,- Usai mengunjungi pasien COVID-19 di RSUD Saparua, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama rombongan bersilaturahmi ke kediaman Raja Negeri Haria Kecamatan Saparua Yacob Micel Manuhuttu, Minggu (31/5/20).

Didepan Jenderal Polisi Bintang Dua itu, Manuhuttu meminta adanya penambahan personil Polsek Kecamatan Saparua. Mengingat kebanyakan penduduk pada Negeri Haria berkisar 6000 jiwa atau hampir mencapai 7000.

“Negeri Haria juga terbagi dalam beberapa kampung. Dalam penambahan personil terjamin dalam pelayanan Polri kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” bebernya.

Tak hanya itu, dirinya mengusulkan harus ada kejujuran dalam pembagian bagi Sembako kepada masyarakat supaya tidak terjadi gangguan Kamtibmas dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebab dalam kondisi pandemi COVID-19, pemberian sembako ini sangat penting bagi rakyat setempat.

“Perlu kami sampaikan, adanya kesulitan bagi kapal ikan yang ada di negerinya dalam hal peralatan dan dokumen kapal ikan lainnya,” pinta Manuhuttu.

Usai bertemu Raja Haria, Kapolda kemudian melihat rumah tua pahlawan nasional asal Maluku Thomas Matulessy atau lebih dikenal dengan Kapitan Pattimura serta mengunjungi Pos BKO Satgas Pam Rawan Yonif 731/Banau Koki III Porto Haria guna memberi himbauan bagi anggota dalam pelayanan kepada masyarakat setempat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed