by

Desa Ngilngof-Malra Sabet Juara Desa Wisata Maju di Indonesia 2021

AMBON,MRNews.com,- Desa Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Provinsi Maluku berhasil menyabet juara pertama (1) kategori desa wisata maju terbaik di Indonesia tahun 2021.

Prestasi tersebut berhasil ditorehkan Ngilngof dengan menyingkirkan sejumlah desa-desa terkenal lainnya di Indonesia saat malam anugerah desa Wisata Indonesia 2021, Selasa (7/12/21) malam.

Melalui siaran YouTube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, diumumkan Desa Ngilngof berada diurutan pertama dan berhasil membawa pulang trophy dan uang pembinaan senilai Rp 40 juta.

Desa Ngilngof yang terkenal dengan pantai pasir panjang putih nan halus itu mengungguli Desa Wisata Dewi Sambi di Kabupaten Sleman Yogyakarta yang meraih juara ke-V, Desa Wisata Selasari Kabupaten Pangandaran Jawa Barat peraih juara ke-IV.

Kemudian juara III Desa Wisata Kaki Langit Mangunan Kabupaten Bantul Yogyakarta dan Desa Wisata Dieng Kulon di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah yang menjadi Runner-up atau juara II.

Penghargaan tersebut diterima langsung ketua pengelola wisata pantai Ngurbloat Desa Ngilngof, Ronald Tethool di Ballroom Kemenparekraf, Jakarta.

“Tuhan kasih bonus diluar dugaan target kita. Bahkan Tuhan kasih naik level lebih dari apa yang kita pikirkan. Penghargaan ini diberikan spesial kepada masyarakat Ohoi Ngilngof, Malra dan Maluku,” sebut Tethool dilaman Facebook miliknya.

Tethool berharap, penghargaan ini menjadi kebangkitan semangat semua elemen yang berkepentingan untuk lebih bekerja keras membangun pariwisata Kei tercinta.

Keberhasilan Ngilngof jadi desa wisata maju terbaik selain upaya pemerintah setempat yang terus menggenjot potensi wisata, tetapi juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat Malra dan Maluku pada umumnya lewat vote pada akun YouTube Kemenparekraf.

Diketahui, malam anugerah desa Wisata Indonesia 2021 yang bertemakan “Indonesia Bangkit” itu dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden RI Joko Widodo, Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan berbagai artis nasional. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed