by

Dekatkan Diri ke Tempat Ibadah, Cara Jaga Kondusifitas Kambtimas

AMBON,MRNews.com,- Berbagai cara bisa dilakukan dalam menjaga situasi di Maluku agar tetap kondusif diantaranya dengan mendekatkan masyarakat ke tempat ibadah. Hal itu diungkap Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

“Itu menjadi pola pencegahan yang paling tepat, dengan memperbaiki hati ini maka akan mudah. Sebab pencegahan lebih penting, karena lebih mudah, lebih murah, lebih efisien,” sebutnya duduk bacarita Kamtibmas secara virtual, Minggu (16/8/20).

Penegakan hukum yang bijak juga sangat penting, selain memang pendekatan kerohanian. Karena itu, Kapolda mengaku pihaknya tentu juga berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan untuk implementasikannya.

“Masyarakat kita adalah masyarakat yang religius yang harus kita ajak. Pendekatan dengan religi sangat penting sekali dan sangat baik. Selain penegakkan hukum bagi siapapun yang bertentangan dengan aturan hukum,” beber Jenderal Bintang Dua itu.

Saat ini tambahnya, aparat kepolisian mempersiapkan segala sesuatu hal untuk mewujudkan situasi dan ketertiban dimasyarakat. Karenanya dukungan penuh masyarakat sangat penting.

“Dalam masa pandemi ini, untuk kegiatan pertemuan-pertemuan dibatasi. Protokol kesehatan dilaksanakan dengan tidak mengurani kekhidmatan peringatan hari kemerdekaan RI,” kata Kapolda.

Tak lupa Kapolda mengucapakan terima kasih kepada masyarakat Maluku dalam mendukung dan menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polda Maluku.

“Terima kasih kepada masyarkat selalu mendukung dalam menciptakan situasi Kamtibmas. Alhamdulillah kejadian-kejadian yang terjadi dibeberapa tempat dapat diantisipasi. Kami harapkan masyarakat bersama-sama memutu mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed