by

Datang Sendiri, Mailuhu Mantapkan Langkah Jadi Suksesor JMS di HIPMI Maluku

AMBON,MRNews.com,- Jelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku akhir Oktober mendatang, bursa calon ketua umum BPD HIPMI Maluku pengganti Jaqueline Margareth Sahetapy (JMS) mulai kelihatan.

Salah satunya, Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UKM BPD HIPMI Maluku Body Mailuhu yang mantap melangkah menjadi “suksesor” JMS tiga tahun mendatang, 2021-2024.

Kemantapan Mailuhu, CEO Body’s Barbershop itu ditunjukkan kala dirinya datang sendiri tanpa didampingi tim sukses, mengambil formulir pendaftaran sebagai Caketum BPD HIPMI Maluku di Sekretariat sementara panitia Musda, lantai II Restoran Sari Gurih, Rabu (29/9) malam.

Kedatangan alumnus Fakultas Ekonomi Unpatti yang menjadi Caketum pertama mengambil formulir diterima Ketua Sterring Committee (SC) Musda Jimmy Papilaya, Sekretaris SC Didin Mahu dan sejumlah panitia Musda.

“Dengan momen ini, sekaligus menunjukkan beta nyatakan sangat siap untuk menjadi Ketua BPD HIPMI Maluku kedepan. Semoga langkah awal ini jadi jalan lain bagi teman-teman lain mengikuti, sebab kader HIPMI terbaik,” tandas Mailuhu usai pengambilan formulir pendaftaran.

Alasan utama dirinya ingin menjadi Ketua BPD HIPMI Maluku karena akui Mailuhu, dirinya ingin melanjutkan tongkat estafet, kerja-kerja baik yang sudah dilakukan Ketua Umum HIPMI Maluku saat ini, JMS. Sebab ditangan JMS, HIPMI Maluku terbang tinggi.

Mengenai rekomendasi dukungan BPC HIPMI Kabupaten/Kota sebagai pemilik hak suara di Musda, Mailuhu enggan membeberkan dukungan riil yang sudah dikantonginya. Namun yang pasti telah melebihi.

“Soal dukungan, nanti katong akan lihat saat pengembalian formulir tanggal 8 Oktober nanti. Disitu bisa lihat berapa rekomendasi yang beta dapat dan teman-teman lain dapat. Intinya, komitmen beta menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Maluku adalah ingin membangun Maluku dari dunia usaha,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua SC Musda HIPMI Maluku Jimmy Papilaya katakan, sesuai schedule, besok merupakan penutupan pendaftaran Caketum HIPMI Maluku. Dan Body Mailuhu merupakan pengambil formulir pertama.

“Rencana besok ada Caketum Yermia Padang, Ketua BPC HIPMI Kota Ambon dan Azis Tunny yang sudah komunikasi ke kita. Kita tunggu sampai besok, pukul 22.00 WIT dan tidak akan lagi diperpanjang. Dan melangkah ke pengembalian formulir hingga 8 Oktober,” tukas Papilaya.

Jika lebih dari satu kandidat, maka selanjutnya, akan dilakukan pengundian nomor urut dan penyampaian visi misi Caketum. Yang mana dimomen visi misi kandidat, akan diboboti oleh dua mantan Ketum BPD HIPMI Maluku bersama tim SC.

“Pengambilan formulir Caketum Body biaya 25 juta disetor cash, sisanya akan dilunasi saat pengembalian formulir. Kita tunggu sampai besok ada tambahan pendaftar atau tidak,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed