by

Check Point PSBB di Hunuth Dijaga Ketat Brimob

AMBON,MRNews.com,- Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku bersama Gugus Tugas melakukan penjagaan ketat pada check point di desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon yang merupakan perbatasan kota Ambon-Malteng.

Hal itu bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) sekaligus menyikapi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi jilid III di Ambon, serta upaya mendukung kebijakan pemerintah daerah.

Iptu B. Hawu Haba, Danki 2 Batalyon A Pelopor mengatakan, personil yang diturunkan dilapangan guna membackup pengamanan di check point Desa Hunuth sekitar enam (6) personil.

“Personil bersama Gustu kota memantau pergerakan moda transportasi. Melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang untuk memastikan apakah sudah menerapkan 50 persen kapasitas yang sesuai aturan PSBB atau tidak,” tandasnya.

Dantim pos pengamanan, Bripka Made Sutirka menambahkan selain personilnya, ada pula 6 personil Dit Samapta, 2 personil Raider 733, 1 personil Babinsa Hunuth, 2 personil Polsek Leihitu Barat, 5 personil SatPol PP provinsi, 5 personil Dishub dan 2 pegawai kecamatan Lehitu ikut bertugas di check point Hunuth.

“Kami akan terus perketet jalur akses Desa Hunuth guna membantu kebijakan pemerintah terkait aturan PSBB yang berlaku. Semua kami lakukan demi kenyamanan masyarakat terkait pandemi Covid-19,” beber Made.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengaku, selama pandemi, dirinya akan siap memerintahkan anggota kapanpun dalam bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai Covid-19 dan harapannya ada dukungan masyarakat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed