by

BIK 2021, BNI Buka Rekening SimPel & Agen46 di SDN 2 Ambon

AMBON,MRNews.com,- Berkaitan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2021, BNI Cabang Ambon melakukan pembukaan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) untuk 100 orang siswa dan agen BNI46 di SD Negeri 2 Ambon, Kamis (28/10).

Momen itu juga sebagai upaya BNI dalam mendukung program pemerintah kota (Pemkot) Ambon tentang bank sampah.

Kepala SDN 2 Ambon Junike Pietersz mengapresiasi BNI Ambon yang sudah menunjang dan mendukung pihaknya terutama anak-anak dengan membuka rekening Simpel dan agenBNI46.

“Kami selaku pimpinan sekolah, guru dan orang tua menyambut baik dan terima kasih sudah memilih SDN 2 Ambon, sebagai sasaran mengedukasi anak-anak agar gemar menabung sejak dini dengan membuka rekening Simpel dan agenBNI46,” tandas Pieters.

Sementara itu, Pemimpin Utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK mengaku, SimPel merupakan gagasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengajarkan khusus kepada anak-anak untuk belajar menabung sejak dini.

“Misalnya dari uang jajan dengan nilai tidak besar. Tetapi juga bisa menabung dengan cukup rutin membawa sampah ke sekolah pada agenBNI46 dan nanti akan dijemput bank sampah. Hasilnya bisa dipakai untuk beli kebutuhan sekolah. Jadi ada manfaat dari sesuatu yang tidak berharga,” tandasnya.

Peluncuran rekening SimPel dan agenBNI46 tambahnya, agar SDN 2 bisa menjadi perpanjangan tangan BNI dalam inklusi keuangan. Dengan begitu, ini akan menjadi program BNI secara berkelanjutan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa.

“Program SimPel dan agenBNI46 menjadi satu kesatuan yang sama-sama saling membutuhkan, memberi keuntungan bagi adik-adik para siswa dan sekolah. Selain juga mendukung program Adiwiyata, menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan,” terang Friedson.

Deputi OJK Maluku Novian Suhardi mengaku, dengan menabung pada SimPel, tabungan tidak bakal hilang atau dicuri orang karena uang yang ditabung dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Juga pada SimPel, tidak ada potongan.

“Keuntungan lain, peserta SimPel bisa diikut sertakan dalam lomba-lomba. Jadi penting tingkatan terus saldo dengan menabung di SimPel. Apresiasi bagi BNI karena sudah memberi kesadaran menabung sejak dini tapi juga mengelola sampah untuk Ambon bersih dan bebas sampah,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed