by

Bacarita Kamtibmas Virtual, Sekda: Keamanan Penting Ditengah Pandemi

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar kembali menggelar acara dudu bacarita Kamtibmas sekaligus serap aspirasi masyarakat lewat virtual, Minggu (12/7/20) di Masjid Al-Taqwa.

Selain pejabat utama (PJU) Polda Maluku seperti Dir Krimsus, Dir Krimum, Kabidkum, Dir Binmas, dan Kabid Humas, kegiatan rutin itu kali ini diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang, Kepala Ombudsman Maluku, Kepala Perwakilan Komnas HAM Maluku dan sejumlah tokoh agama.

Kapolda mengaku, kegiatan dudu bacarita Kamtibmas ini dibuka akses komunikasi dengan tujuan menerima keluhan masyarakat agar bersama menemukan solusi dalam memelihara Kamtibmas di Maluku. Ide dasarnya selama ini akses masyarakat kepada polisi sulit.

“Kami ingin kebersamaan. Adanya giat ini masyarakat bisa sampaikan masukan dan masalah ke kami. Kedepan dipersilahkan instansi pemerintah gunakan wadah ini untuk menerima masukan masyarakat,” tukas Jenderal Bahar.

Sementara Sekda Maluku Kasrul Selang, menilai bicara Kamtibmas terlebih dihadapannya dengan situasi COVID-19, bukan masalah kesehatan, ekonomi, sosial, tetapi sudah masuk pada situasi Kamtibmas.

Sebab terkait pada penanganan pelayanan masyarakat. Karena apabila tidak optimal maka akan menjadi sumber potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sehingga sangat penting sekali menjaga Kamtibmas ditengah pandemi.

“Kami berterima kasih atas jalinan sinergitas terkhusus kepada Polda Maluku. Kedepannya kita akan menghadapi agenda-agenda penting seperti Pilkada. Maka kita harus tetap bersinergi dalam memelihara situasi Kamtibmas di Maluku,” harap Kasrul. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed