by

Ajak Jaga Kamtibmas, Kapolda Mangente Masyarakat Desa Poka

AMBON,MRNews.com,- Kepala Polda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi, Royke Lumowa, kembali mangente kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kali ini, Kapolda menyambangi masyarakat pesisir pantai dan para nelayan kerambah ikan di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (26/2/19).
Dijelaskan dalam rilis yang didapat media ini, Selasa (26/2), ditengah kunjungan kerja mangente (memantau) Kamtibmas tersebut, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini, terlihat duduk makan siang bersama warga setempat. Selain menyantap nasi kotak di pesisir pantai Desa Poka yang berada tepat dibawah Jembatan Merah Putih (JMP), Jenderal Bintang 2 ini juga tampak menari, dan bergoyang lagu “Meti Key” dengan para pemuda.
Mangente Kamtibmas merupakan program yang bertujuan untuk melihat secara langsung, bertatap muka dengan masyarakat, dan mendengar keluhan, saran, serta masukan dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih kondusif, aman, dan damai.
Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yang dilaksanakan, agar Polda Maluku lebih dekat dengan rakyat, tanpa sekat.
Dalam mangente Kamtibmas tersebut, mantan Kakor Lantas Polri ini menghimbau dan berpesan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama Polri mewujudkan kamtibmas yang lebih baik.”Mari kita bersama menjaga wilayah masing-masing dari gangguan kamtibmas, agar tetap aman dan damai. Kita bergandengan tangan, menjaga kerukunan hidup antar sesama masyarakat,” pintanya.
Kapolda lantas mengingatkan, Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (DPR, DPD dan DPRD) sebentar nanti akan berlangsung. Olehnya itu, dia mengajak warga agar tetap menjaga Kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta rakyat lima tahunan tersebut. “Jika Kamtibmas terjaga, aman dan damai maka pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat,” pungkasnya. (MR-02)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed