by

Airmata Haru Walikota & Anggota DPRD Iringi Pelepasan Latumahina

AMBON,MRNews.com,- Airmata haru nan sedih oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, pimpinan dan 31 anggota DPRD kota Ambon mengiringi pelepasan jenazah anggota DPRD kota Ambon fraksi NasDem Christian Latumahina dalam paripurna khusus di ruang paripurna DPRD, Senin (11/1/2021).

Suasana makin sendu kala peletakan bunga didepan peti jenazah dan penghormatan oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, pimpinan dan ketua fraksi DPRD, ketua DPW partai NasDem Maluku, serta isteri dan anak laki-laki almarhum diselingi lagu “Dibawah Batu Nisan” oleh Morits Tamaela, rekan anggota DPRD fraksi NasDem.

Ratusan pelayat dari partai NasDem Maluku dan Kota Ambon, Majelis dan warga Jemaat GPM Eirene Klasis Kota Ambon, Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) hingga kerabat almarhum, ikut mengantar jenazah jalani momen terakhir almarhum di DPRD.

Bagi Walikota, kepergian almarhum yang dikenal murah senyum dan bersahaja bukan saja membuat keluarga berduka tapi pemerintah dan masyarakat kota Ambon juga ikut merasa kehilangan. Sebab setiap orang pasti punya cerita dan kenangan bersama almarhum.

“Sebagai orang percaya, kita yakini almarhum telah mengakhiri pertandingan dengan sempurna dan mencapai garis akhir.
Keyakinan lain tentu kematian adalah puncak kerinduan seorang hamba untuk menghadap Tuhan,” urai politisi Golkar berlinang airmata.

Selama dua periode anggota DPRD, tentu banyak hal yang sudah dilakukan almarhum bagi kota Ambon tercinta. Salah satunya, semangat berjuang untuk Restorasi Indonesia, gerakan perubahan mencerahkan dan memajukan bangsa.

“Kota ini kehilangan lagi salah satu putra terbaiknya. Namun tidak perlu disesali karna almarhum telah melakukan banyak hal untuk kota Ambon. Yakinlah surga milik almarhum,” ingatnya.

Sementara Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta mengaku, kepergian almarhum jadi dukacita semua anggota DPRD dan masyarakat kota, tak saja keluarga. Sebab selama 6 tahun 4 bulan sebagai wakil rakyat, banyak perjuangan sudah dilakukan almarhum bagi daerah dan masyarakat yang diwakilinya.

“Almarhum adalah wakil rakyat yang pekerja keras, murah senyum, pengabdi, pengayom dan pejuang sejati. Semua kenangan akan terpatri dan cita-cita almarhum akan terus dilanjutkan,” kenang Ely yang tak bisa membendung airmatanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed