by

700 Paket Sembako Dari Gereja MCC-Yayasan Ekamel Untuk Maluku

-Maluku-644 views

AMBON,MRNews.com,- Gereja Jemaat Kristen Indonesia Menorah Community Church (MCC) dan Yayasan Ekamel di Jakarta, menyerahkan bantuan sebanyak 700 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk membantu warga pengungsi di wilayah terdampak gempa di Provinsi Maluku.

Bantuan diserahkan langsung Pendeta Natanael salah satu Gembala Senior Gereja MCC kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Billy Sahusilawane, disaksikan penjabat Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang di ruang kerjanya, Rabu (23/10/19).

Pendeta Natanael mengungkapkan, apa yang dilakukan pihaknya lewat bantuan ini karena ingin membantu saudara-saudara yang terkena dampak gempa di Maluku.

“Kami dari Jakarta, dari gabungan Gereja Jemaat Kristen Indonesia Menorah Community Church (MCC) dan juga Yayasan Ekamel bersatu untuk memberikan sumbangan tersebut, sebagai rasa empati kami terhadap apa yang terjadi di Maluku,” ungkap Natanael.

Bantuan itu kata dia berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan keperluan mandi diserahkan langsung ke pengelolaan di daerah, sehingga diharapkan dapat sesegara mungkin di distribusikan ke wilayah-wilayah terdampak.

“Bagi kami tujuannya adalah berbagi dan juga berempati terhadap korban yang saat ini sedang mengalami bencana. Walaupun mungkin belum seberapa dan tidak bisa menutupi semua kebutuhan saudara-saudara kami yang terdampak, tapi kami ingin mengambil bagian,” paparnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang terdampak bencana ini tetap kuat, karena seringkali hal seperti ini (bencana yang datang) tidak pernah dapat diduga.

“Kita percaya bahwa Tuhan menguatkan kita. Jangan putus asa menghadapi semua ini, karena sehebat apapun bencana pasti ada akhirnya. Dan didalam keberadaan kita sebagai orang yang percaya pada Tuhan, pasti ada pengharapan, ada kekuatan untuk melalui masa-masa ini,” tandas Nathanael. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed