by

7.043 Personil TNI/Polri & Pemda Dikerahkan Amankan Nataru di Maluku

-Maluku-85 views

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 7.043 orang personil gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Ribuan personil pengamanan tersebut dikerahkan melalui apel gelar pasukan operasi Lilin Siwalima 2021 yang dilaksanakan Polda Maluku.

Apel gelar pasukan dilangsungkan di lapangan upacara Polda Maluku, Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin Gubernur Maluku Murad Ismail, dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Kombes Pol Edy Yudianto, pimpinan Forkopimda dan pejabat utama Polda Maluku.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Dankor Brimob Polri itu berharap agar kegiatan ini tidak dianggap sebagai operasi tahunan biasa, sehingga dalam pelaksanaannya tidak dilakukan secara maksimal.

“Seluruh kasatwil agar dapat mengambil langkah yang tepat dan efektif dalam mengatasi semua gangguan kamtibmas yang ada sesuai dengan karakteristik kondisi dan situasi di lapangan saat perayaan Nataru nanti,” pintanya.

Kepada seluruh personel pengamanan, diharapkan dapat menyiapkan mental, fisik dan menjaga kesehatan. Niatkan tugas yang dilaksanakan sebagai ibadah.

Murad juga meminta untuk dilakukan deteksi dini agar bisa mencegah semua aksi yang dapat meresahkan masyarakat.

“Caranya dengan meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen perayaan Nataru,” ingatnya.

Gubernur juga meminta personel pengamanan agar dalam bertugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjalankan tugas secara profesional.

“Bagi mereka pelanggar hukum agar lakukan tindakan tegas dan terukur serta humanis,” pintanya.

Mantan Kapolda Maluku ini meminta seluruh personel pengamanan agar dapat menjadi teladan dan contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jadilah panutan ditengah-tengah masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah Maluku,” pesan Murad.

Untuk diketahui, dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Siwalima 2021, Polda Maluku juga menerima bantuan 1 unit drone, 10 water barier, 40 rompi keselamatan, 10 helm standar dan 10 jas hujan dari PT Jasa Raharja cabang Maluku.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Jasa Raharja Maluku yang diterima Wakapolda seusai apel gelar pasukan Operasi Lilin Siwalima 2021. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed