by

5 Casis AKPOL Lulus Tingkat Daerah, Hanya 1 Anak Asli Maluku

AMBON,MRNews.com,- Dari 12 orang peserta yang mengikuti seleksi tingkat panitia penerimaan daerah (Panda) Polda Maluku, lima (5) calon siswa (Casis) Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2021 dinyatakan lulus oleh Panda, Rabu (23/6).

Selanjutnya, kelima orang itu akan menjalani tahapan seleksi akhir di Mabes Polri. Mereka ialah Trevian Yosafat Pardamean Siboro, Muhammad Rizal T Darwis, Muhammad Diaz Akhsani Taqwim, Ezekiel Abner K Maelissa dan Rangga Amard Hutahean.

Sayang, diantara kelima yang lulus tingkat akhir Panda, hanya satu orang anak asli daerah Maluku ialah Ezekiel Abner K Maelissa. Tiga rekannya yang asli Maluku yaitu Fatsha Fauzan Soulisa, Brilian Ercole Titaley dan Syharon Feliks Manduapessy gagal karena diluar lima besar.

Lima Casis dinyatakan lulus melalui sidang terbuka kelulusan akhir tingkat Panda Polda Maluku yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes di Rupatama Mapolda Maluku.

“Setelah dinyatakan lulus ditingkat daerah, 5 Casis Taruna AKPOL tersebut akan diberangkatkan ke Mabes Polri untuk kembali menjalani tahapan seleksi lanjutan,” akui Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat via pesan grup WhatsApp.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya secara virtual memberi kesempatan kepada Casis yang dinyatakan lulus tidak terpilih bisa melanjutkan pendidikan Bintara Polri

“Bagi yang tidak terpilih bisa melanjutkan pendidikan Bintara Polri atau dapat untuk menunggu tahun depan mengikuti seleksi,” tandas Kapolri.

Terpisah, Kapolda Maluku Refdi Andri berterima kasih kepada panitia baik internal maupun external, peserta seleksi dan orang tua, karena sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi mulai dari tahap pertama hingga berakhir dengan baik.

“Kami juga sampaikan permohonan maaf. Karena keterbatasan kuota penerimaan Taruna AKPOL yang saat ini hanya 5 peserta saja untuk melanjutkan seleksi ditingkat Mabes. Kami harap tidak berkecil hati,” harap Jenderal Bintang Dua itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed