by

4.931 Ibu Hamil di Ambon Jadi Sasaran Vaksinasi Massal

AMBON,MRNews.com,- Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, jumlah ibu hamil di Kota Ambon sebanyak 8.219 orang. Sementara yang menjadi sasaran untuk vaksinasi massal mulai besok berjumlah 4.931 orang.

“Sesuai data yang sudah masuk untuk menjadi sasaran vaksinasi setelah kita lakukan pendataan di RT/RW dan desa kelurahan, negeri terdapat 4.931 ibu hamil sasaran vaksin,” ungkap Kepala Dinkes Ambon Wendy Pelupesssy.

Jumlah itu diakui Wendy, sesuai syarat adalah yang telah memiliki usia kandungan 13 minggu, atau empat bulan satu minggu.

“Artinya usia kandungan dibawah waktu itu belum bisa divaksin. Sebab jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Wendy kepada wartawan di Balaikota Ambon, Rabu (18/8).

Lebih lanjut, Wendy katakan, proses vaksinasi massal bagi ibu hamil nantinya, bukan hanya dipusatkan pada tenda-tenda di lokasi Pattimura Park saja. Karena disana hanya menjadi tempat launching.

“Tapi setelah itu, para ibu hamil bisa melakukan vaksinasi di 22 Puskesmas yang ada diwilayah tempat tinggal masing-masing,” ungkap Wendy.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinkes sambung Wendy, akan melaunching penyuntikan massal vaksin COVID-19 bagi ibu hamil di kawasan Pattimura Park, Kamis (19/8) besok.

Menurutnya, 4.931 orang ibu hamil menjadi sasaran target dalam vaksin massal dan pada launching nanti, hanya beberapa perwakilan saja yang akan diikutsertakan.

“Besok sudah kita launching. Tapi itu hanya ada beberapa keterwakilan ibu hamil saja yang ikut, sebab kita tidak bisa hadirkan semua karena terkendala dengan ketersediaan tempat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed