by

Bantu Anak Sekolah Belajar Daring, Brimob Sediakan Wifi Gratis

AMBON,MRNews.com,- Brimob Maluku khususnya Kompi 1 Batalyon A Pelopor tidak akan berhenti untuk berinovasi mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki guna meringankan beban masyarakat akibat dari pandemi Covid-19.

Biasanya mereka melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas publik dan pemukiman warga serta rutin berpatroli Kamtibmas mengajak masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini Brimob Maluku memberi solusi dengan menyediakan Wifi gratis untuk membantu anak sekolah kurang mampu yang belajar dalam jaringan (daring)/online dimasa pandemi di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Sabtu (15/08/20).

“Ini juga bentuk kita mendukung pemerintah yang menerapkan sistem belajar daring untuk mencegah penyebaran Covid-19, menjadi solusi bagi anak-anak sekolah yang kesulitan internet,” tandas Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Noer Saleh.

Pasalnya, Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Sebab jangankan punya uang untuk beli paket data/internet, kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat masih kekurangan.

“Kami sudah meningkatkan kuota internet dari Wifi sebelumnya agar anak-anak bisa belajar dengan baik. Tujuan kami semata-mata ingin meringankan beban orang tua supaya anak-anaknya bisa terus mengikuti proses belajar daring. Siapapun bisa akses, gratis,” tutup Noer Saleh. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed