by

Brimob Semprot Disinfektan di Masjid Kapaha

AMBON,MRNews.com,- Personil Brimob kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Bripka F. Haurissa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Alim Pattimura Kapaha, Kelurahan Pandan Kasturi-Ambon, Rabu (22/07/20).

Haurissa mengaku, sasaran penyemprotan adalah object yang sering disentuh jama’ah seperti tempat Whudu, mimbar Khatib, pintu, pagar, dinding & tiang-tiang senderan serta toilet meliputi seputaran masjid lainnya.

“Penyemprotan kita laksanakan secara kontinu, mengingat siklus meningkatnya kasus positif covid-19 di Maluku. Brimob kompi 4A terus beroperasi menyemprot masjid-masjid seputaran rayonisasi kompi guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Haurissa dalam rilis kepada media ini.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur sesuai petunjuk pemerintah pusat maupun daerah, salah satunya berpergian kemanapun tetap menggunakan masker dan menerapkan pysical distancing sebagai bagian beradaptasi dengan kebiasan baru.

Guntur juga mengajak masyarakat untuk memulai kegiatan seperti ini dilingkungan masing-masing. Menurutnya, langkah positif seperti ini sangat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah ini.

“Penyemprotan disinfektan ini dikenal cukup ampuh mematikan virus dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat. Kami berharap ada kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk memproteksi diri,” cetus perwira berpangkat tiga melati itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed