by

42 Personil BKO Diterjunkan ke Kodim Persiapan SBB

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 42 personil Sat BKO telah diterjunkan Korem 151/Binaiya ke Kodim persiapan Seram Bagian Barat (SBB).

Serah terima pasukan (Serpas) dilakukan di Dermaga Pelabuhan Hunimua Negeri Liang Kecamatan Salahutu Maluku Tengah, Jumat (17/7) pagi usai personil dari Rindam XVI/Ptm.

Pabung SBB Myr Inf Perlindungan Sinaga memimpin Serpas. Ketika menuju SBB, para personil diantar dengan tiga unit truk Korem 151/Binaiya dan motor provost 2 unit.

Sehari sebelumnya, 42 personil Sat BKO juga sudah diterjunkan ke Kodim persiapan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan 2 truk, Kamis (16/7).

Personil dari pelabuhan Tulehu menuju pelabuhan Masohi menggunakan kapal ferry Cantika 99 dipimpin Mayor Inf Usman dari Rindam XVI/Ptm.

Saat ke pelabuhan Tulehu, 42 personil turut diantar Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw, Kasiter, Kasi Intel dan Pasi Bakti Korem 151/Bny.

Selain SBB dan SBT, total 254 personil Korem 151/Binaiya yang digeser ke sejumlah Kodim persiapan diantaranya Buru Selatan (Bursel) 42 personil, Kota Tual, 44 personil, Aru 42 personil dan Moa-MBD 42 personil. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed