by

Kasihan, Bayi Tak Berdosa Ditemukan di Tempat Sampah

AMBON,MRNews.com,- Kasihan, seorang bayi mungil ditemukan tak bernyawa di tempat sampah depan kantor BPJS Kesehatan Wailela, Negeri Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (3/3/2020) dini hari pukul 03.25 Wit.

Bayi tak berdosa berjenis kelamin perempuan tanpa ari-ari itu ditemukan oleh dua orang petugas kebersihan Kota Ambon Fernando Khera (30) dan Aris Lelapary (39).

“Pihak Polresta Pulau Ambon dan jajaran Polsek Teluk Ambon sedang melakukan penyelidikan terhadap diduga pelaku yang membuang mayat tersebut,” ungkap Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy kepada awak media di Ambon, Selasa (3/3).

Dari keterangan saksi Fernando, dijelaskan Julkisno, sekitar pukul 03.30 WIT dirinya bersama Aris sementara mengangkat sampah dari dalam bak sampah dan membuang kedalam mobil sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon dengan nomor plat DE 8419 AM.

“Tiba-tiba, cahaya senter milik Aris mengenai bayi itu. Saya melihat jelas ada mayat bayi yang saat itu dibungkus dengan handuk warna merah. Saya dan Aris langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Teluk Ambon,” ujar Julkisno mengulang penuturan Fernando.

Tak lama, lanjutnya, personil Polsek Teluk Ambon dan kepala SPK II Ipda Boby Dethan bersama tim identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP dan melihat kondisi bayi tersebut dalam keadaan tak bernyawa, berjenis kelamin perempuan tanpa ari-ari.

“Dibantu kedua saksi, polisi mengangkat mayat bayi tersebut kedalam kartun dan dimasukkan ke mobil patroli milik Polsek Teluk Ambon dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk penanganan medis,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed