by

138 Warga Divaksinasi Gratis, Terbanyak Disuntik AstraZaneca

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 138 orang warga divaksinasi Covid-19 dalam
program vaksinasi merdeka di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Kota Ambon, Selasa (2/11/21).

“Hari ini (kemarin-red) kita kembali gelar vaksinasi merdeka dengan jumlah warga yang divaksin sebanyak 138 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Ratusan warga divaksinasi menggunakan tiga jenis vaksin yaitu Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Yang disuntik menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 60 orang, vaksin Astrazeneca 66 orang dan Moderna 12 orang,” tambahnya.

Rum mengaku vaksinasi massal gratis yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus pandemi covid-19.

Ratusan warga divaksinasi usai melalui beberapa tahapan, seperti verifikasi data, tensi, dan screening. Dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, observasi kurang lebih 30 menit untuk terakhir diberikan kartu dan sertifikat vaksin.

Mantan Kapolres Tual dan Aru itu juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga menghimbau warga agar bersama melawan penyebaran covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin. Vaksin aman dan halal,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed