by

125 Warga Divaksinasi, Rum Ajak Warga Belum Vaksin Datangi GVP

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 125 orang warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku yang berada di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon untuk divaksin Covid-19, Jumat (5/11/2021).

“Hari ini (kemarin-red) yang datang di GVP Polda Maluku untuk divaksin sebanyak 125 orang,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Ratusan warga divaksin menggunakan tiga jenis vaksin covid-19. Yaitu vaksin Sinovac, Astrazeneca, dan Moderna.

“Yang disuntik dengan vaksin Sinovac sebanyak 49 orang, Astrazeneca 50 dan Moderna 26 orang,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“GVP Polda Maluku dibuka setiap hari mulai dari hari Senin sampai hari Minggu. Vaksin dilakukan gratis, aman dan halal,” terangnya.

Ia mengingatkan warga yang ingin divaksin, agar cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

“Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski telah mengikuti vaksinasi, mantan Kapolres Aru dan Tual ini terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed